Khasiat dan Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

26/02/2014 12:18

Manfaat buah mangga memang jarang diketahui oleh masyarakat meskipun buah ini sangat familiar. Siapa sih yang belum pernah merasakan kenikmatan buah mangga, saya yakni pasti anda sudah pernah. Meskipun anda sudah sering mengkonsumsi buah mangga tapi saya yakin pasti anda belum mengetahui apa saja sih manfaatnya untuk kesehatan kita.

Mangga atau mempelam adalah nama sejenis buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota, dan suku Anacardiaceae. Nama ilmiahnya adalah Mangifera indica. Berasal dari sekitar perbatasan India dengan Burma, mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekurangnya semenjak 1500 tahun yang silam. Buah ini dikenal pula dalam berbagai bahasa daerah, seperti pelem atau poh.

Nah berikut ini beberapa manfaat buah mangga bagi kesehatan kita jika dikonsumsi secara rutin. Jadi pastikan mengkonsumsi mangga setiap hari ya, jangan hanya sekali dua kali saja.

1. Mencegah Kanker
2. Mampu Menurukan Kolesterol
3. Menjaga Kesehatan Mata
4. Mencegah Diabetes
5. Manjaga Pencernaan
6. Meredakan Panas Tubuh
7. Meningkatkan kekebalan tubuh
8. Mencegah stroke
9. Bermanfaat untuk membersihkan darah
10. Mencerahkan kulit
11. Menjaga kesehatan gigi dan gusi
12. Membantu program diet
13. Menghaluskan kulit
14. Dapat meningkatka daya ingat dan konsentrasi anda
15. Mencegah anemia
16. Mingkatkan stamina tubuh
17. Menurunkan tekanan darah

Nah itulah beberapa manfaat buah mangga yang sebaiknya anda tahu. Dengan demikian diharapkan anda dapat mengkonsumsinya secara rutin agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Demikian informasi kali ini semoga bermanfaat untuk anda.